Mini Lokakarya Bulanan Ke-9 UPTD Puskesmas Tapen

UPTD Puskesmas Tapen, 19 September 2024 | Manajemen Puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergik yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian, pengawasan dan penilaian. Penerapan manajemen penggerakan pelaksanaan dalam bentuk forum pertemuan yang dikenal dengan Mini Lokakarya.

Mini Lokakarya Bulanan Puskesmas adalah pertemuan yang dilakukan untuk meningkatkan fungsi Puskesmas. Pertemuan ini bertujuan untuk : 

  • Tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor.
  • Terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.
  • Teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas.
  • Teridentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah.
  • Tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya.

Mini lokakarya di UPTD Puskesmas Tapen dilaksanakan rutin setiap bulan, dan pada hari Kamis 19 September 2024, telah dilaksanakan Mini Lokakarya Bulanan UPTD Puskesmas Tapen ke-9. Pertemuan ini diikuti oleh seluruh staf UPTD Puskesmas Tapen.

Mini Lokakarya Puskesmas kali ini diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Kepala Tata Usaha UPTD Puskesmas Tapen, Rinita Verbiana Sari, S.tr.Keb dan dilanjutkan paparan capaian kinerja puskesmas Bulan Agustus 2024, baik UKP, UKM maupun Admen, oleh Kepala UPTD Puskesmas Tapen, dr. Putri Endah Wulandari.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan arahan dari dr. Putri Endah Wulandari, membahas hambatan dan masalah yang ditemui untuk kegiatan-kegiatan yang mencapai target serta evaluasi dan rencana tindak lanjut.

Share Berita Ini