Musyawarah Masyarakat Pondok Pesantren (MMPP) Nurul Ulum

UPTD Puskesmas Tapen | 08 Agustus 2024 - Musyawarah Masyarakat Pondok Pesantren (MMPP) merupakan pertemuan yang dihadiri  oleh warga pondok pesantren, warga sekitarnya, dan petugas Puskesmas untuk memperoleh kesepakatan dalam menghadapi masalah kesehatan yang dihadapi di lingkungan Pondok Pesantren.

Tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Pondok Pesantren (MMPP) ini untuk membahas data kesehatan dilingkungan Pondok Pesantren Nurul Ulum , untuk merumuskan masalah dan memecahkan masalah sesuai mufakat, serta merencanakan tindak lanjut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Siti Subaidah, S.KM sebagai Pj dibidang Promosi Kesehatan serta Shely Melia Agustin, S.Tr.Gz sebagai Pj Gizi. Dihadiri juga oleh Pengasuh Pondok Pesantren, serta para Santri Pondok Pesantren Nurul Ulum. Pondok Pesantren ini berada di Desa Cindogo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Dalam Kegiatan ini dilakukan pemaparan materi oleh petugas Puskesmas Tapen, serta membahas masalah-masalah kesehatan yang terdapat di PP Nurul Ulum. Kemudian dilakukan musyawarah pemecahan masalah kesehatan di Ponpes serta mencari solusi atau rencana tindak lanjut antara petugas Puskesmas dan Pengasuh Pondok Pesantren juga santri yang hadir.

Diharapkan kegiatan Musyawarah Masyarakat Pondok Pesantren (MMPP)  Nurul Ulum ini dapat membawa manfaat.

Share Berita Ini