UPTD Puskesmas Tapen Menghadiri Pertemuan Mini Lokakarya TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) di Kecamatan Tapen

UPTD Puskesmas Tapen, 04 September 2024 | Balai Penyuluhan KB Kecamatan Tapen melakukan pertemuan mini lokakarya TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) di Pendopo Kecamatan Tapen. Kegiatan ini dilakukan untuk percepatan penurunan stunting melalui peran aktif koordinasi dan Kerjasama dari lintas sektor. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kecamatan Tapen, Danramil, Kapolsek, perwakilan KUA,ketua TPPS Kecamatan Tapen, perwakilan TPK Kecamatan Tapen dan UPTD Puskesmas Tapen.

Tujuan digelarnya mini lokakarya ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, bagaimana menyikapi dan seperti apa peran TPPS dalam penanganan serta pencegahan stunting.

Kegiatan mini lokakarya diawali dengan pembukaan, serta sambutan. Sambutan Kepala Kecamatan Tapen, Eko Nur Hidayat,S.STP bahwa mini lokakarya TPPS tingkat kecamatan dalam upaya meningkatkan sinergitas dan dukungan dalam penanganan percepatan penurunan stunting ditingkat kecamatan dan setelah diadakan mini lokakarya, TPPS turun langsung melihat kondisi anak stunting di Wilayah Kecamatan Tapen.

Selanjutnya·penyampaian materi oleh narasumber dari UPTD Puskesmas Tapen yaitu Ibu Siti Rahmawati,S.ST selaku bidan Koordinator. 
Acara ditutup dengan Do'a.

Semoga kegiatan Mini Lokakarya TPPS ini dapat bermanfaat dalam penanganan dan pencegahan stunting..

Share Berita Ini